Swift Code Bank Commonwealth Indonesia

PT. Bank Commonwealth (“Commonwealth Bank”) merupakan anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia yang berbasis di Sydney dan merupakan penyedia jasa keuangan terkemuka di Australia.

Swift Code Bank Commonwealth Indonesia

Kehadiran Commonwealth Bank merupakan bagian dari strategi jangka panjang Commonwealth Bank of Australia untuk mengembangkan bisnisnya hingga ke Asia Pasifk, khususnya di Indonesia dan Cina. Di Indonesia sendiri,ditandai dengan di bukanya kantor perwakilan Commonwealth Bank of Australia pada tahun 1990.

Pada tahun 1997, Commonwealth Bank of Australia membentuk perusahaan joint venture untuk menyediakan layanan perbankan korporat bagi entitas bisnis Indonesia dan perusahaan lainnya. Pada tahun 2000, perusahaan tersebut menjadi Commonwealth Bank, dengan Commonwealth Bank of Australia sebagai pemegang saham utama.

Pada tahun 2007, sebagai bagian dari rencana pengembangan pasar Usaha Kecil Menengah(UKM), Commonwealth Bank mengakuisisi saham Bank Arta Niaga Kencana (ANK) yang berbasis di Surabaya dengan penguasaan pasar yang dominan di wilayah Jawa Timur. Akuisisi tersebut telah membantu Commonwealth Bank memperkuat bisnis UKM serta membangun jaringan yang lebih luas di Indonesia bagian timur.

Swift Code Bank Commonwealth Indonesia:

BICNIDJA

Commonwealth Bank menyediakan layanan perbankan yang lengkap. Dengan kedudukannya sebagai penyedia layanan Wealth Management terkemuka, Bank juga mengembangkan fokus usahanya pada layanan Retail Banking, UKM dan Whole sale Banking, dengan menawarkan solusi keuangan yang dirancang khusus sesuaidengan kebutuhan nasabah.

Commonwealth Bank menawarkan produk dan layanan Retail Banking yang lengkap, yaitu meliputi produk-produk simpanan dan pinjaman,reksa dana, serta bancassurance, yang ditujukan pada empat kelompok nasabah. Salah satunya adalah kalangan kelas menengah Indonesia yang sedang bertumbuh pesat. Tiga kelompok nasabah lain yang sama pentingnya adalah segmen high net-worth individuals, UKM, dan wholesale banking.

Commonwealth Bank adalah Bank yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Commonwealth Bank memperoleh izin usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 262/KMK.017/1997, tanggal 11 Juni 1997.

Padatahun 2010 Fitch Ratings memberikan peringkat "National Long-term AAA with a Stable Outlook" kepada Commonwealth Bank, bersama dengan hanya sembilan bank lainnya di Indonesia,yang memperlihatkan secara jelas kondisi keuangan Bank yang stabil. Peringkat ini memberikan kemudahan bagi Commonwealth Bank untuk menerbitkan instrumen utang di dalam negeri guna membiayai pertumbuhan dimasa depan. Pada tahun 2014, Commonwealth Bank berhasil mempertahankan peringkat AAA tersebut.

Sebagai salah satu pasar utama di Asia, Indonesia menawarkan peluang pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan, sehingga Commonwealth Bank of Australia tetap berkomitmen untuk meningkatkan inovasi dan layanan baik pinjaman, simpanan maupun investasi perbankan.
Swift Code Bank Commonwealth Indonesia Swift Code Bank Commonwealth Indonesia Reviewed by Cavpo Idezia on 2:53 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.